NEWS

Cek Kendaraan Dinas, Kapolres Basel Minta Personel Merawat Kendaraan yang Digunakan

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji melakukan pengecekan kendaraan dinas operasional Polres Bangka Selatan. Hal dilakukan untuk memaksimalkan kinerja Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pemeriksaan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan kendaraan operasional personel Bhabinkamtibmas Polres Bangka Selatan yang rutin dilaksanakan,” kata Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kendaraan, Kapolres juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan kendaraan seperti STNK dan SIM.

“Kegiatan ini dilakukan agar kedisiplinan anggota tetap terjaga. Selain itu dilakukan juga pemeriksaan terhadap semua kendaraan dinas agar tetap dalam keadaan siap pakai saat dibutuhkan,” ujarnya.

Kapolres meminta kepada para personel yang menggunakan kendaraan dinas operasional untuk merawat kendaraan dinasnya mulai dari pengecekan kondisi mesin, sparepart dan lainnya, sehingga akan memanjangkan usia pakai dari kendaraan tersebut.

“Bila ada kerusakan segera dilaporkan ke bagian Sarpras agar bisa segera ditindaklanjuti, dan yang tak kalah penting perlengkapan perorangan juga jangan sampai ketinggalan,” katanya.

Kedepan, kata Kapolres, pengawasan dan pengecekan kendaraan dinas untuk anggota Polres Bangka Selatan akan dilakukan lebih rutin lagi dengan pengawasan yang lebih ketat.

Pengecekan kendaraan dinas yang digunakan personel Bhabinkamtibmas itu dilakukan di halaman Mapolres Bangka Selatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Selatan AKBP S Ferdinand Suwarji serta didampingi Kasat Binmas, pesonil Sarpras, serta Kasi Propam.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button