LENSA KRIMINALNEWS

Bantah Dihentikan, Ditreskrimsus Segera Gelar Perkara Kasus Akun Ayak Bedincak

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bangka Belitung memastikan tetap memproses laporan dugaan pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang dilakukan pemilik akun Facebook Ayak Bedincak. Hal tersebut sekaligus membantah adanya isu bahwa kasus itu sudah dihentikan.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus Hakim melalui kuasa hukumnya Iwan Prahara melaporkan pemilik akun Facebook Ayak Bedincak ke Polda Bangka Belitung pada Kamis tanggal 4 Juni 2020 lalu. Laporan tersebut disampaikan ke polisi karena postingan pemilik akun Facebook Ayak Bedincak dianggap tendensius, menyebar fitnah dan menganggu privasi dr Hakim.

Direktur Ditreskrimsus Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Haryo Sugihartono mengatakan hingga saat ini kasus tersebut masih berlanjut dan masih dalam penyelidikan.

“(Perkara itu) Masih lidik mas,” ujar Haryo saat dihubungi Lensabangkabelitung, Senin, 27 Juli 2020.

Dalam menangani kasus itu, kata Haryo, penyidik sedang mempersiapkan untuk dilakukan gelar perkara. “Mungkin Minggu ini akan dilakukan gelar perkara,” ujar dia.

Sebelumnya Haryo juga menuturkan jika laporan yang disampaikan oleh dr Hakim itu karena yang bersangkutan tidak senang dengan tulisan tendensius akun Ayak Bedincak yang ditujukan kepadanya di Facebook.

“Pelapor memilih melaporkan persoalan tersebut ke polisi. Intinya terlapor membuat tulisan yang tendensius ke korban melalui Facebook. Merasa tidak senang karena tendensius maka korban melaporkan ke polisi,” ujar dia.

Sementara Kuasa Hukum dr Hakim, Iwan Prahara mengatakan pihaknya masih menunggu kelanjutan laporan tersebut. Dia mengaku menyerahkan penanganan kasus itu sepenuhnya kepada penyidik.

“Kita yakin dengan profesionalisme penyidik dalam menangani laporan yang sudah kita sampaikan sejak 4 Juni 2020 lalu,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button