LENSA POLITIKNEWS

AKBP Fedriansah Berharap Pendukung Paslon di Pilkada Babar Ciptakan Iklim Kondusif

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Polres Bangka Barat melakukan persiapan sejak dini dalam rangka pengamanan gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di wilayah Kabupaten Bangka Barat.

“Saya meminta untuk kesiapan pikada sejak dini agar segera mempersiapan kesiapan pelaksanaan pilkada yang akan dilakukan pada Desember 2020 memdatang,” kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, Senin, 20 Juli 2020.

Menurut Kapolres Bangka Barat, Polres harus berkoordinasi dengan instansi terkait mengenai persiapan pengamanan pilkada maupun pemetaan potensi rawan konflik.

“Pemetaan ini meliputi wilayah yang rawan serta potensi gesekan kelompok masyarakat,” kata Kapolres Bangka Barat

Dari koordinasi tersebut, Polres Bangka Barat sudah mulai memetakan dan memasuki wilayah yang berpotensi terjadi gesekan.

“Pemetaan sejak awal ini dilakukan agar terjalin koordinasi yang kuat dengan wilayah maupun instansi terkait” sebut Kapolres Bangka Barat.

Ia juga berharap partisipasi dari masyarakat, terutama dari para pendukung calon yang maju dalam pilkada untuk bersama-sama menciptakan iklim kondusif di Bangka Barat.

“Saya berharap semua dapat merayakan pesta demokrasi pilkada ini dengan aman dan damai di Bangka Barat,” demikian AKBP Fedriansah.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button