NEWS

Uji Coba KBM, SMAN 1 Toboali Baru Melakukan Penataan Ruangan

Lensabangkabelitung.com, Bangka Selatan – SMAN 1 Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Selasa 2 Juni 2020 melaksanakan ujicoba kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka langsung di tengah pandemi wadah Covid-19.

SMAN 1 Toboali ditunjuk sebagai sekolah piloting untuk melakukan uji coba Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sesuai dengan Surat Dinas Pendidikan Bangka Belitung nomor : 420/604/DISDIK tertanggal 27 Mei 2020.

Kepala Sekolah SMAN 1 Toboali, Aspandi mengatakan, hari pertama ujicoba KBM tidak semua siswa-siswi hadir. Hanya perwakilan dari setiap kelas.

“Hari ini baru perwakilan saja, setiap kelas 10 siswa yang hadir. Dengan total seluruhnya 180 siswa dari kelas sepuluh dan kelas sebelas. 

Ia mengatakan, setiap siswa, guru maupun pegawai yang masuk ke sekolah harus dilakukan pengukuran suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

Dalam ujicoba KBM ini, ia mengatakan pihaknya baru menyiapkan ruangan untuk pelaksanaan ujicoba KBM.

” Karna ini mendadak, baru beberapa hari yang lalu pemberitahuan kalau SMAN 1 Toboalo ditunjuk sebagai sekolah piloting ujicoba KBM, jadi hari ini kita baru menyiapkan ruangan, jadi siswa yang hadir hari ini kita minta untuk bersih-bersih dan menata ruangan dengan jarak antar meja 1,5-2 meter. Besok InsyaAllah semuanya sudah siap,” kata Aspandi.

Ia mengatakan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin memenuhi protokoler kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah maupun tim gugus tugas penangan Covid-19 ini.

“Kita akan tetap memperhatikan protikoler kesehatan, karena kita tidak mau merugikan pegawai, guru maupaun siswa. Karena tetap ada kekhawatiran sebagaian orang ditengah kondisi pandemi ini. Sehingga kita berupaya memenuhi standar protokoler kesehatan,” jelasnya.

Dari pantauan Lwnsabangkabelitung.com di lapangan, sekolah SMAN 1 Toboali telah menyediakan tempat cuci tangan di setiap ruang kelas, menggunakan masker dan juga melakukan pengukuran suhu tubuh bagi siswa, guru dan pegawai.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button