NEWS

Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, Izin Usaha Akan Dicabut

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Rabu malam, 17 Juni 2020 melakukan sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan ke pusat keramaian.

Camat Toboali Sumindar mengatakan kegiatan sosialisasi bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19 dimasa new normal.

“Ada beberapa tempat keramaian yang kita kunjungi yaitu ke TJ Mart, toko sepatu, warung kopi dan tempat hiburan malam. Kita minta kepada mereka untuk mematuhi protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak,” kata Sumindar kepada wartawan.

Dalam kegiatan sosialisasi, tim gugus tugas meminta kepada pemilik usaha untuk menandatangani surat pernyataan yang berisi siap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan anjuran dari pemerintah.

“Kita minta pemilik usaha ini menandatangi surat pernyataan dan kita jiga menempel stiker dalam pemantauan. Jika mereka tidak mematuhi protokol kesehatan maka usahanya akan kita tutup sampai kepada izin usahanya kita cabut,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan sosialisasi ke tempat-tempat keramaian yang ada di Kecamatan Toboali sampai masyarakat sadar betul tentang pentingnya penerapan SOP protokol kesehatan.

“Sosialisasi ini terus kita laksanakan sampai masyarakat kita menyadari pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa new normal ini,” katanya.

Sementara itu, pemilik warkop Cukin, mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan oleh tim gugus tugas kecamatan Toboali yang telah mengingatkan tentang penerapan protokol kesehatan.

“Saya berharap tim gugus tugas ini selalu memantau penerapan protokol kesehatan ini. Dan kami juga selalu meminta kepada pengunjung kami untuk menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” katanya.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button