NEWS

PHRI Babel Berbenah Hadapi New Normal

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Akibat dari pandemi Covid-19 di Babel, sampai akhir April 2020 kemarin ada 45 hotel dan 20 restoran se Babel yang melapor kepada PHRI Babel menutup usahanya. Hal ini berdampak pada dirumahkannya 2850 orang karyawan.

Akan tetapi jika situasi sudah mulai kondusif dan memungkin untuk kembali dijalankan usahanya, maka para anggota PHRI Babel harus dapat mempersiapkan diri menghadapi New Normal.

Untuk itu, pada hari Kamis tgl 4 Juni jam 08.30 pagi, PHRI Babel akan melaksanakan kegiatan Webinar BPD PHRI BABEL yang bertema “Persiapan Diri Menuju New Normal”.

Webinar ini akan berlangsung pada 4 Juni 2020, mulai pukul 08.30 pagi.

Ketua BPD PHRI Babel, Bambang Patijaya mengatakan webinar yang menggunakan aplikasi Zoom ini terbuka untuk umum.

Dia mempersilakan khalayak untuk berpartisipasi di Meeting ID: 821 1100 2330, dan Password: PHRIBABEL.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini terkonfirmasi akan diikuti lebih dari 100 pengelola hotel, restoran dan cafe yang ada di pulau Bangka dan pulau Belitung.

Bertindak sebagai moderator yang akan mengarahkan kegiatan Adelia, dengan kata pengantar kegiatan yang akan disampaikan langsung oleh Ketua BPD PHRI Babel Bambang Patijaya.

Adapun untuk narasumber ada tiga orang. Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Ketum BPP PHRI Haryadi Sukamdani, dan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Babel Bpk Andi Budi Prayitno.

Adapun, untuk penanggap juga oleh empat orang. Penanggap 1: Perwakilan Hotel di Pulau Bangka Sumiati. Penanggap 2: Perwakilan Hotel di Pulau Belitung Agus Suyatna. Penanggap 3: Perwakilan Restoran Yuna Ekowati Lukman. Serta, penanggap 4: Perwakilan Cafe Deo Orlando.

Kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab.

“Maksud dari kegiatan ini adalah mensosialisasikan apa itu new normal, bagaimana arahan dan harapan dari Pemerintah Daerah dalam menghadapi new normal kepada anggota PHRI. Bagaimana panduan para pelaku perhotelan, resto dan cafe mempersiapkan diri menghadapi new normal, bagaimana daerah lain melakukan persiapan dalam hadapi new normal,” jelas BPJ, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 2 Juni 2020.

Kemudian, lanjut BPJ, diskusi juga akan mendengar bagaimana masukan dari Gugus Tugas Covid 19 kepada anggota PHRI dalam menyesuaikan kondisi di lapangan dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Oleh karena itu arahan Gubernur Bpk Erzaldi Rosman, masukan dari Ketum PHRI Bpk Haryadi Sukamdani dan informasi dari Jubir Gugus Tugas Covid 19 Babel sangat penting untuk diikuti oleh para anggota PHRI Babel. Sehingga anggota PHRI Babel dapat mengerti dan mampu mempersiapkan diri untuk laksanakan protokol kesehatan pada usahanya dalam menghadapi kondisi normal baru,” tuturnya.

Acara webinar ini, juga akan ditayangkan live di Youtube pada akun PHRIBangkabelitung.

Release | Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button