NEWS

Personil Bawaslu Bateng Lakukan Rapid Test, Ini Hasilnya

Lensabangkabelitung.com, Koba – Sebagai salah satu bentuk kesiapan pengawasan lanjutan tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020, seluruh personil Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah dan jajaran mengikuti rapid test yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tenah..

Rapid tes ini dilakukan pada Selasa, 16 Juni 2020 pukul 09.00 WIB di Gedung Diklat Pemkab Bateng. Dalam pelaksanaan rapid test ini diikuti oleh seluruh pimpinan dan sekretariat Bawaslu Kabupaten Bateng sebanyak 21 orang dan Panwaslu Kecamatan Koba sebanyak 11 orang.

“Kegiatan rapid test ini dilakukan guna memastikan seluruh jajaran pengawas benar-benar terbebas dari paparan Covid-19 sebelum melaksanakan tugas-tugas pengawasan,” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng, Robi, di sela-sela kegiatan rapid test.

Dikatakannya, hasil rapid test terhadap 32 orang personil Bawaslu Bateng dan Panwaslu Kecamatan Koba ini diketahui non reaktif semuanya. Pihaknya pun mengaku bersyukur karena ia dan jajarannya tersebut masih terbebas dari paparan Covid-19.

“Alhamdulillah semua hasil rapid tesnya non reaktif. Ini setidaknya memberikan ketenangan bagi kita dalam melakukan tugas-tugas pengawasan,” ucapnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bateng dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bateng yang telah memfasilitasi pelaksanaan rapid tes tersebut.

“Terima kasih kepada Tim Gugus Tugas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bateng yang sangat responsif menindaklanjuti usulan rapid tes yang telah kami sampaikan sebelumnya,” ungkapnya.

Sedangkan untuk personil Panwaslu Kecamatan di 5 kecamatan lainnya, menurut Robianto berdasarkan komunikasi pihak Dinas Kesehatan akan dilakukan di kecamatan masing-masing pada pekan ini juga.

“Jadi, seluruh personil pengawas sampai tingkat kecamatan akan dilakukan rapid test pada pekan ini juga,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikannya, kegiatan rapid testtersebut sangat penting dilakukan guna memberikan perlindungan yang maksimal bagi jajarannya dari paparan Covid-19.

Pihaknya pun sudah mengusulkan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bateng agar rapid test tersebut tidak hanya dilakukan pada kali ini saja, melainkan di setiap tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020.

“Usulan kita rapid test ini hingga ke jenjang Pengawas TPS dan sudah kita sampaikan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bateng,” tandasnya.

Penulis: Hendri Ahen | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button