NEWS

Per 18 Juni, Bertambah 3 Pasien Covid-19 Asal Bangka Selatan Dinyatakan Sembuh

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan menyatakan per 18 Juni 2020 terdapat tiga pasien dari empat yang terkonfirmasi Positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

Juru bicara tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan tiga pasien yang dinyatakan sembuh berasal dari dua kluster yang berbeda, yaitu kluster Temboro dan Kluster Kapal Keruk Singkep.

“Update hari ini Kamis, 18 Juni ada tiga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh, satu dari kluster Temboro dan dua dari kluster kapal keruk Singkep,” kata Supriyadi. 

Ia mengatakan, pasien sembuh dari kluster Temboro berinisial IS 20 tahun berjenis kelamin laki laki berasal dari kecamatan Simpang Rimba. IS dinyatakan sembuh berdasarkan hasil dua kali swab yang telah dilakuka pada tanggal 13 dan 17 Juni dengan hasil negatif.

Dan untuk pasien kedua, kata Supriyadi berinisial HP 53 tahun laki laki berasal dari kecamatan Toboali kluster kapal keruk. HP dinyatakan sembuh setelah dua kali follow up swab  pada 13 dan 16 juni 2020 dan hasilnya negatif.

“Pasien ketiga yang dinyatakan sembuh AS 26 tahun laki laki berasal dari kecamatan Toboali. AS dinyatakan sembuh berdasarkan hasil dua kali follow up swab pada 13 dan 17 Juni 2020 dengan hasil negatif,” ujarnya.

Dengan tiga pasien yang dinyatakan sembuh, supriyadi mengatakan dari 9 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Bangka Selatan tersisa satu pasien yang sedang dirawat di wisma karantina provinsi.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button