NEWS

Pengawasan Mulai Aktif, Bawaslu Babar Telah Pantau Beberapa Akun Bodong

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Menindaklanjuti Surat Edaran dari Bawaslu RI, Bawaslu Bangka Barat menyatakan sudah mengaktifkan kembali Panwascam dan semua kesekretariatan.

“Juga pengaktifan Gakumdu mulai dari tanggal 15, kegiatan pengawasan sudah mulai aktif,” kata Ketua Bawaslu Bangka Barat, Rio Pahlevi, Selasa, 16 Juni 2020.

Untuk pengawasan tahapan Pilkada atau kampanye yang nantinya diperkirakan akan lebih banyak pada media dan jaringan sebab kondisi pandemi Covid-19, Rio menyebutkan sekarang ini Bawaslu Babar belum mendapatkan juknis terkait pengawasan kampanye berbasis daring sebab PKPU kampanye yang belum terbit.

“Cuman kita sudah melakukan komunikasi dengan pihak Polres, karena yang punya ruang untuk siber adalah kepolisian,” sebut Rio.

Sejauh ini, Rio mengungkapkan bahwa Bawaslu Bangka Barat sudah menemukan beberapa akun bodong yang sudah masuk ke dalam daftar pantauan mereka.

Akun bodong ini, yang dilihat adalah narasi yang dipublish oleh akun tersebut, Rio menjelaskan suatu akun mereka anggap bodong apabila tidak mempunyai kejelasan dan pada akhirnya melakukan provokasi seperti bahasa-bahasa miring.

“Sebenarnya sejauh ini kita sudah terpantau ada beberapa akun, tapi masih soft, masih dalam bentuk promisi-promosi,” demikian Rio Pahlevi.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button