NEWS

Pemkab Bangka Selatan Gelar Apel Gabungan Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Senin pagi 8 Juni 2020 menggelar apel gabungan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan.

Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer mengatakan, apel gabungan sebagai persiapan dari pemerintah untuk memulai penegakan disiplin pemerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat.

“Protokol kesehatan ini harus dijalankan secara disiplin oleh masyarakat dengan penuh kesadaran dalam rangka memulai hidup dengan tatanan baru (new normal) seperti yang telah dicanangkan oleh pemerintah,” katanya.

Ia mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dengan menegakkan protokol kesehatan penanggulangan covid-19 dengan menerapkan sosial distancing, phisycal distancing, memakai masker di tempat umum, dan sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Kami berharap penerapan protokol kesehatan ini bukan dijadikan sebagai beban oleh masyarakat, tetapi dijadikan kebutuhan dalam menjalankan kehidupan kedepan,” ujarnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada tim gugus tugas kabupaten Bangka Selatan yang telah bekerja tanpa hitungan waktu dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Patut kita syukuri di Bangka Selatan ini cukup minim kasus Covid-19. Tapi bukan berarti kita lengah. Kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan guna mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button