NEWS

Pelayanan di Dinas Dukcapil Basel Kembali Normal

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Adanya kebijakan new normal di masa pandemi Covid-19, pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan  Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bangka Selatan kembali normal. Hal itu dikatakan langsung oleh kepala Dinas Dukcapil Bangka Selatan, Benny Supratama kepada Lensabangkabelitung.com, Senin 8 Juni 2020.

“Di masa new normal ini pelayanan administrasi kependudukan akan dilakukan penyesuaian-penyesuaian terutama mengenai jam pelayanan. Selama Covid-19 kemarin jam pelayanan di Dukcapil dari jam 08.00-12.00. Dan sekarang kita kembalikan ke jam kerja biasa yaitu dari jam 08.00-16.00 dihari Senin sampai dengan Jumat,” katanya.

Ia mengatakan, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kita tetap memaksimalkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan dam jaga jarak,” ujarnya.

Selain itu, kata Benny, pihaknya juga mengukur suhu tubuh bagi masyarakat yang akan masuk ke gedung pelayanan.

“Yang memasuki gedung pelayanan kita batasi maksimal empat orang, sedangkan yang lain mengantri diluar gedung. Sebelum masuk kita juga tetap mengecek suhu tubuh,” katanya.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button