NEWS

Kepala Puskesmas Toboali Minta Sekolah Memperhatikan Kedisiplinan Siswa di Masa Pandemi Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kepala Puskesmas Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Dokter Jupiter Mars meminta pihak sekolah SMA Negeri 1 Toboali untuk memperhatikan kedisiplinan siswa dalam menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan uji coba kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di masa pandemi Covid-19.

“Kedisiplinan siswa harus benar-benar diperhatikan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Untuk itu perlu pengawasan yang ekstra dari sekolah,” kata Dokter Jupiter kepada Lensabangkabelitung.com, Selasa 2 Juni 2020 saat melakukan pengawasan di sekolah itu.

Ia mengatakan, dari segi penerapan protokol kesehatan SMAN 1 Toboali sudah siap, hanya ada beberapa kekurangan yaitu di dalam ruangan belum ada lampu penerangan.

“Tadi setelah saya lihat ada beberapa kekurangan yaitu lampu penerangan di dalam ruangan. Karena ini juga mempengaruhui perkembanganbiakan virus. Semakin ruangannya bagus, terang virus tidak dapat berkembang. Untuk itu kita minta pihak sekolah untuk memasang lampu setiap ruang kelas yang akan digunakan,” ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada pihak sekolah untuk memastikan air pencuci tangan mengalir dengan lancar serta penerapan sosial distancing siswa harus di perhatikan.

“Tekait social distancing di dalam sekolah masih belum disiplin. Untuk itu kita minta tim gugus tugas yang dibentuk sekolah nanti untuk memantau para siswa agar siswa tidak berkerumun dan tetap menerapkan sosial distansing dan memakai masker,” jelasnya.

Ia mengatakan, jika siswa dapat disiplin dalam penerapan protokol kesehatan selama masa uji coba KBM di masa pandemi ini semua akan berjalan dengan baik.

“Kalau siswa disiplin tidak akan susah. Untuk itu perlu pengawasan yang ekstra dari pihak sekolah,” katanya.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button