NEWS

Jalani Perawatan 18 Hari, Kakek 71 Tahun di Belitung Dinyatakan Sembuh Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Belitung – TS, kakek dengan usia 71 tahun hari ini dinyatakan sembuh oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Belitung. Pasien dengan nomor 1075 ini dinyatakan bebas Covid setelah follow up pemeriksaan swab PCR sebanyak dua kali dengan hasil negatif.

Bupati Belitung, Sahani Saleh mengatakan dengan hasil tersebut maka pasien 1075 dinyatakan sembuh.

“Pasien 1075 adalah pasien ke enam yang sembuh pada RSUD dr. H. Marsidi Judono,” ujar Sahani kepada wartawan, Rabu, 24 Juni 2020.

Lanjut Bupati, Pasien 1075 merupakan pasien Positif Covid-19 ke 15 yang ditemukan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Belitung.

“Pasien mulai dirawat di Ruang Isolasi RSUD dr. H. Marsidi Judono pada Tanggal 6 Juni 2020 setelah menjalani Rapid Test kedua dengan hasil Reaktif, dan setelah menjalani pemeriksaan Swab PCR dinyatakan Positif Covid-19 pada Tanggal 9 Juni 2020,” tutur Sahani.

Pasien 1075, kata dia, selama menjalani perawatan 18 hari di RSUD H. Marsidi Judono kondisi pasien sehat dan tidak ditemukan gejala klinis terkait Covid-19, namun hanya penyakit komorbid (penyerta) yang ditangani dengan obat-obatan sesuai standar.

“Selanjutnya pasien 1075 akan menjalani swaisolasi sesuai dengan Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 yang berlaku,” imbuh Sahani.

Tambah Bupati, sampai hari ini, Pusat Deteksi dan Isolasi Covid-19 RSUD dr. H. Marsidi Judono sedang mengisolasi dan merawat 12
(Dua Belas) pasien Positif Covid-19, 4 (Empat) OTG Rapid Test reaktif dan 2 (Dua) orang PDP.

“Teriring pula doa dan harapan menjelang Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke-182 tanggal 1 Juli mendatang, semoga kita sama dapat hidup berdampingan secara sehat dan penuh semangat, saling hormat menghormati, saling berbagi, asih dan asuh,” demikian Sahani Saleh.

Penulis: Rizky | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button