LENSA POLITIKNEWS

HOT NEWS: PDIP Laporkan Lima Akun Medsos di Bangka Belitung

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melaporkan lima akun media sosial yang diduga telah melakukan tindakan mendiskreditkan PDIP hingga menghina Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris PDIP Bangka Belitung Herman Suhadi mengatakan langkah melapor akun yang mendiskreditkan PDIP tersebut merupakan instruksi DPP.

“Kita dapat perintah dari DPP untuk melaporkan akun yang mendiskreditkan PDIP. Masalah itu salah atau tidak bukan hak kami untuk menilai. Akan tetapi kawan-kawan dari kepolisian yang menilai apakah itu melanggar undang-undang atau tidak,” ujar Herman kepada wartawan usai silaturahmi dengan Kapolda di Mapolda Bangka Belitung, Senin, 29 Juni 2020.

Menurut Herman, salah satu postingan di media sosial yang dinilai telah mendiskreditkan PDIP adalah postingan yang menulis bahwa PDIP adalah sarang PKI.

“Hal itu tidak benar. Postingan itu salah satu dari yang kita laporkan,” ujar dia.

Ketua PDIP Bangka Belitung Didit Srigusjaya menuturkan bahwa pihaknya tidak mengintervensi aparat penegak hukum dalam menjalan tugasnya. Namun pihaknya berharap agar laporan tersebut dapat ditindaklanjuti.

“Kami tidak bermaksud intervensi. Tapi ini sangat kami sesalkan sehingga kami bentuk tim kajian hukum PDIP dan hasilnya kami akan meneruskan laporan tersebut,” ujar dia.

Menurut Didit, PDIP memiliki pandangan berbeda terkait dengan postingan di media sosial yang karena dianggap sebagai hoax.

“Mungkin pandangan kami berbeda, karena itu berita hoax dan itu sudah layak. Kami harap hargai laporan kami,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button