NEWS

Hasil Swab Kontak Erat dengan Pasien Covid-19 Negatif

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Juru bicara tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan, hasil Swab beberapa orang yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di Bangka Selatan Negatif.

“Hasil Swab yang kontak erat dengan pasien HP 53 Tahun Kluster Kapal Keruk Singkep sebanyak 8 orang setelah dirilis dari balai laboratorium kesehatan provinsi negatif. Dan yang kontak erat dengan pasien AS dari kluster DAK 11 orang hasilnya negatif,” kata Supriyadi, Senin, 15 Juni 2020.

Bersamaan dengan itu, kata Supriyadi, tiga orang dari kluster santri Temboro yang berasal dari Tukak Sadai hasilnya juga negatif. 

“Ketika hasil dinyatakan negatif mereka tetap melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari dari waktu kontak erat dengan pasien yang positif Covid-19 kemaren,” ujarnya.

Ia mengatakan, selama proses isolasi mandiri, pihaknya yang tergabung di tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan akan tetap melakukan pemantauan terhadap oramg-orang yang diisolasi mandiri.

“Untuk melakukan swab kembali kemungkinan tidak karena udah swab dan dinyatakan clear. Dan yang bersangkutan tidak dinyatakan sebagai OTG, mereka bisa beraktivitas seperti biasa namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button