NEWS

DPRD Pangkalpinang Awasi Penyaluran Bansos Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengawasi penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di kota itu.

Demikian dikatakan Ketua Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang, Zufriady usai melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Selasa 16 Juni 2020.

“Bansos di Pangkalpinang itu ada dari Kemensos dan APBD. Kita sangat men-support dengan adanya bantuan ini, karena bisa membantu kebutuhan masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19,” katanya.

Ia mengatakan, tugas dari DPRD sendiri melakukan mengawasi penyakuran bantuan sosial baik dari kemensos maupun dari APBD agar tepat sasaran. 

“Kita melakukan pengawasan mulai dari besaran nominalnya sampai kepada penyalurannya. Kita berharap bantuan ini betul-betul tepat sasaran yaitu untuk masyarakat yang kurang mampu. Jangan sampai bantuan ini menyimpang ke mana-mana,” ujarnya.

Ia mengatakan, jika terjadi penyimpangan dalam penyaluran bansos, pihaknya akan memanggil pihak yang menyalurkan bantuan tersebut.

“Jika ada masyarakat yang merasa pantas untuk menerima bansos tapi tidak terakomodir dapat melaporkan ke kelurahan ataupun ke kecamatan. Dan kita dari DPRD akan memanggil pihak yang menyakurkan bantuan untuk minta kejelasan konfirmasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap, stakeholder khususnya mitra BUMN maupuan BUMD dapat berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button