NEWS

Ditlantas Polda Babel Bagikan 210 SIM Gratis, Ini Waktu dan Lokasinya

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Direktorat Lalu Lintas Polda Bangka Belitung memberikan kesempatan kepada masyarakat di seluruh wilayah Bangka Belitung untuk memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan perpanjangan SIM dengan gratis atau biaya apapun.

Direktur Lalu Lintas Polda Bangka Belitung AKBP Hindarsono mengatakan pengurusan SIM dan perpanjangan tanpa biaya itu dilakukan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74.

“Kita memberikan SIM dan perpanjangan gratis kepada masyarakat, yakni sebanyak 210 SIM. Selain memperingati hari Bhayangkara, ini juga sebagai wujud terima kasih Polri kepada masyarakat yang selama ini mendukung tugas Polri,” ujar Hindarsono kepada Lensabangkabelitung.com, Sabtu, 20 Juni 2020.

Hindarsono menuturkan masyarakat yang ingin mendapat SIM dan perpanjangan gratis itu bisa mendatangi Polres jajaran mulai Senin 22 Juni 2020 – Kamis 24 Juni 2020 untuk mendaftarkan diri dan melakukan tes.

“Masing-masing Polres ada kuota SIM gratis untuk 30 orang. Jadi total semua 210 SIM,” ujar dia.

Untuk mengurus SIM dan perpanjangan itu, kata Hindarsono, masyarakat mulai hari ini sudah bisa melakukan pendaftaran di masing-masing Polres jajaran.

“Cukup membawa KTP dan akte lahir sudah bisa mengurus SIM dan perpanjangan dengan gratis,” ujar dia.

Hindarsono menambahkan program Polri diberikan langsung kepada masyarakat disebabkan masyarakat merupakan bagian dari Polri yang tidak dapat dipisahkan.

“Kita akan terus hadir ditengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman. Kita berterima kasih masyarakat sudah berperan dalam menjaga Kamtibmas yang merupakan bentuk dukungan terhadap tugas Polri,” ujar dia.

Penulis : Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button