NEWS

Dengan Pekikan ‘Merdekaaa’, PDI Perjuangan Dukung Kepolisian Usut Pembakaran Bendera Partai

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Diiringi dengan pekikan ‘Merdekaaa!’, PDI Perjuangan Kota Pangkalpinang, Senin, 29 Juni 2020, resmi menyampaikan dukungannya kepada kepolisian untuk mengusut tuntas kasus pembakaran bendera partainya.

Dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pangkalpinang Abang Hertza, rombongan sebelumnya berjalan dari Alun-alun Taman Merdeka menuju Polres Pangkalpinang. Dia ditemani Sekretaris DPC Harly, Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Ahmad Amir, dan puluhan kader berlambang banteng dengan moncong putih, itu.

Rombongan PDI Perjuangan juga membawa serta bendera merah putih, bendera partai, dan foto presiden pertama bangsa ini Ir Sukarno.

“Kami akan menempuh jalur hukum, karena kami adalah pengikut Bung Karno yang menempatkan Pancasila sebagai suluh perjuangan bangsa,” kata Abang Hertza, sesaat setelah tiba di Polres Pangkalpinang.

Hadirnya rombongan PDI Perjuangan diterima langsung Kapolres Pangkalpinang, Ajun Komisaris Besar Polisi Tris Lesmana Zeviansyah.

Sebelum menyerahkan surat, Abang Hertza mmebacakan pernyataan sikap partainya.

“PDI Perjuangan adalah partai yang sah dan dibangun melalui sejarah panjang bangsa Indonesia serta didirikan berdasarkan pada sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia yang menempatkan Pancasila sebagai ideologi dasar pergerakan dan marwah partai,” ujar dia.

Karena itu, dalam sikapnya, DPC PDI Perjuangan mendukung penuh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk melakukan pengusutan dan penangkapan terhadap pelaku pembakaran dan dalang pembakaran bendera PDI Perjuangan.

Pernyataan sikap PDI Perjuangan ini, dimaksudkan untuk menanggapi kasus pembakaran bendera PDI Perjuangan oleh oknum pendemo di Senayan Jakarta, beberapa hari lalu. Tuduhan PKI pun juga sempat dialamatkan olej oknum peserta aksi kepada PDI Perjuangan.

“Secara tegas kami jelas bukan PKI, karena kami PDI Perjuangan. Pancasila tetaplah sebagai ideologi pasar,” kata Abang Hertza.

Atas kedatangan rombongan PDI Perjuangan yang menyampaikan surat pernyataan sikap kepada kepolisian, diapresiasi oleh Kapolres.

“Kami menyampaikan rasa salut dan hormat atas langkah yang diambil PDIP yang telah mempercayakan proses ini kepada kami, kepolisian. Ini langkah yang baik,” kata AKBP Tris Lesmana Zeviansyah.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button