NEWS

Ciptakan Kamtibmas kondusif, Kapolres Sambangi Pemuda Pancasila Pangkalpinang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang– Dalam rangka menjalin silaturahmi dan menciptakan situasi masyarakat yang tertib, aman dan kondusif, Kapolres Kota Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengunjungi dan bersilaturahmi dengan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Pangkalpinang, Sabtu pagi, 27 Juni 2020.

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut dihadiri juga oleh Waka Polres, Kabag Ops, Kasi Intel, Polsek Tamansari, dan beberapa anggota lainnya.

Sinergi antara Polres dan Pemuda Pancasila Kota Pangkalpinang ini harus tetap terjaga dan terjalin dengan baik, mengingat Pemuda Pancasila ini sangat strategis dan sentral sekali posisinya di Pangkalpinang ini sebagai organisasi masyarakat yang besar dan tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Kedatangan rombongan Kapolres, disambut hangat dan penuh keakraban oleh ketua dan pengurus Pemuda Pancasila Kota Pangkalpinang.

Ketua Pemuda Pancasila Kota Pangkalpinang, Fahrizan atau yang akrab disapa Buntuk mengucapkan terimakasihnya kepada Kapolres beserta rombongannya yang telah bersilaturrahmi dan mengunjungi langsung Pemuda Pancasila ke sekretariatnya.

“Pertemuan dan silaturahmi ini merupakan awal dengan Kapolres dan Wakapolres Pangkalpinang menjabat setelah belum genap dua bulan dilantik. Harapan kita antara Pemuda Pancasila dan Kepolisan hubungan silaturrahmi ini bisa terjalin terus dengan baik. Intinya kita siap diajak berkolaborasi dan bekerjasama dalam meningkatkan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif di Kota Pangkalpinang ini,” ungkap Buntuk.

Kapolres pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah menuturkan, silaturahmi dan kerjasasama dengan ormas, OKP dan stake holder akan terus dilaksanakan dan digiatkan. Hal tersebut untuk menciptakan dan mewujudkan kondisi masyarakat dan lingkungan yang aman, damai, tertib dan tercipta suasana Kota Pangkalpinang yang kondusif.

“Alhamdulilah hari ini kami bisa bersilaturahmi dan berkunjung ke pengurus Pemuda Pancasila Kota Pangkalpinang. Kami datang kesini niatnya untuk bersisturahmi biasa dan sekali datang ke sini disambut dengan hangat dan penuh keakraban dan candaan, luar biasa sekali. Terimakasih sudah menerima kami sebagai keluarga dan warga baru di Kota Pangkalpinang ini,” ungkapnya

Kapolres menambahkan, jalinan silaturahmi dan kerjasama antara Pemuda Pancasila dan Polres Pangkalpinang dapat mewujudkan tugas pokok Polri, yaitu menjaga kamtibmas, memberikan perlindungan dan pelayanan yang baik dan efisien kepada masyarakat dan pelayanan hukum yang baik.

“Dan harapan kita bersama juga agar Pemuda Pancasila juga bisa menjaga dan meminimalisir tindak kejahatan dan konflik yang ada di Kota Pangkalpinang ini. Dan juga dapat meminimalisir konflik-konflik keagamaan, suku, budaya dan lain-lainnya,” harap Kapolres.

Penulis: Zamhari | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button