NEWS

BREAKING NEWS: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 di Babel Tembus 102 Orang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung setiap hari terus bertambah. Untuk hari ini, ada penambahan kembali terkait kasus positif Covid-19.

Dalam data yang disampaikan Pusat Krisis Kementerian Kesehatan RI yang dirilis sore ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Belitung bertambah empat orang. Dengan begitu, sudah 102 orang yang dipastikan terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari total 102 orang tersebut, 35 orang diantaranya dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia. Usai lebaran Idul Fitri beberapa waktu lalu, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Belitung terus menunjukan tren kenaikan. Bahkan bisa dibilang cukup signifikan.

Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Bangka Belitung Mikron Antariksa mengatakan penambahan kasus terkonfirmasi positif tersebut berasal dari Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Barat dan Kabupaten Belitung.

“4 Kabupaten itu masing-masing bertambah satu orang dan yang sembuh satu orang, yakni IB yang masuk klaster kapal keruk,” ujar dia.

Mikron menuturkan satu pasien dari Kota Pangkalpinang hari ini adalah NTR anak perempuan yang berusia 3 tahun yang diduga terpapar Covid-19 dari ayahnya yang merupakan pasien positif Covid-19.

“Untuk Kabupaten Bangka Barat adalah WAW, 36 tahun, Laki-laki, bekerja di kapal minyak CST Ship III Mitra BUMN di Perairan Muntok. Lalu di Kabupaten Bangka ada AAG, laki-laki 18 tahun yang kontak dengan pasien klaster Temboro. Dan untuk Kabupaten Belitung adalah SZ perempuan 46 tahun yang merupakan bidan di Puskesmas Dendang,” ujar dia.

Penulis : Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button