NEWS

Bambang Patijaya Peduli dan Berbagi dengan Komunitas Pekerja Seni Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Merebaknya penyebaran Covid-19 di Indonesia membuat banyak sektor yang terdampak. Pemerintah pun mengambil sejumlah langkah demi menekan penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pemerintah daerah juga turut menerapkan kebijakan tersebut. Selama PSBB sebagian sektor tidak beroperasi ditutupnya objek wisata, hotel, restoran, dan cafe merupakan tempat para pekerja seni melakukan pertunjukkan seni live musik, dan kesenian lainnya.

Alhasil di masa pandemi Covid-19, sektor pariwisata juga terganggu lantaran sektor tersebut tidak berjalan normal, sehingga berimbas kepada pekerja seni.

Melihat kondisi ini, Anggota DPR RI Komisi II Fraksi Partai Golkar Bambang Patijaya (BPJ) menyalurkan bantuan sembako. Kali ini bantuan diberikan kepada komunitas pekerja seni di Pangkalpinang.

Dia menjelaskan, sumbangan paket sembako diharapkan bisa membantu kehidupan para pelaku seni, terlebih di masa sulit pandemi Covid-19 saat ini.

“Bantuan ini adalah bentuk perhatian kepada masyarakat yang terdampak Covid – 19, khususnya para komunitas pekerja seni di Babel,” ujarnya, Jumat, 19 Juni 2020.

Menurut BPJ sapaan akrabnya kasus coronavirus memang berpengaruh pada kegiatan seni. Hal ini mau tidak mau, juga  berpengaruh terhadap kehidupan keluarga pelaku seni.

“Dikarenakan adanya imbauan untuk tidak mengadakan kerumunan, menyebabkan kegiatan seni pertunjukkan juga dilarang. Untuk itu, mereka berhak mendapat bantuan sosial,” jelas politisi Golkar tersebut.

Bambang Patijaya juga berharap, mudah-mudahan bantuan ini meringankan beban temen-temen komunitas pekerja seni yang terdampak pandemi.

Di sisi lain Aulia Suaibah Zen selaku perwakilan Pekerja Seni Bangka menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya untuk Bapak Bambang Patijaya atas bantuannya dimasa pandemi Covid-19.

“Ini mewakili rasa haru ketika melihat perhatian Pak Bambang terhadap sahabat-sahabat kami, penggiat seni. Patut diperhitungkan menjadi salah satu dari bagian penggiat seni yang ada di Babel,” ungkapnya.

Menurut Aulia, rasa bahagia karena perhatian akan menemukan arti seni sebenarnya, ketika bisa saling membantu dan memberi manfaat bagi banyak orang. Sekali lagi, terimakasih kepada Bapak Bambang Patijaya.

“Doa saya, semoga kita semua sehat, sukses, dilimpahkan rezeki agar dapat saling membantu dan menguatkan. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir, rindu untuk kembali berkumpul dan berkarya bersama,” pungkasnya.

Release | Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button