NEWS

65 Orang yang Kontak Langsung Dengan Warga Klaster Kapal Keruk Singkep Ikuti Rapid Test

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Imbas dari adanya lima warga yang terkonfirmasi covid-19 klaster kapal keruk, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka bekerjasama dengan PT Timah mengadakan rapid test bagi masyarakat yang pernah kontak langsung dengan pasien. Rapid test dilaksanakan di Gedung SerbanGuna Pemali.

“Hari ini tanggal 4 Juni 2020 ada 65 orang melakukan rapid test. Mereka masyarakat yang pernah kontak langsung dengan warga Karya Makmur Kecamatan Pemali dan Desa Sempan yang dinyatakan terkonfirmasi covid-19,” ungkap Juru bicara
gugus tugas penanggulangan covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra, Kamis, 4 Juni 2020.

Dijelaskan dia, rapid test dilakukan
untuk melihat apakah ada masyarakat yang reaktif.

“Rapid Test ini dilakukan untuk melihat apakah ada yang reaktif atau tidak, jika ada yang reaktif makan akan langsung dikarantina, agar mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran covid-19,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan sebanyak lima orang klaster kapal keruk singkep terkonfirmasi covid-19, dengan inisial E (37) laki-laki warga Sungailiat, NG (48) warga Kecamatan Pemali, A (36) laki-laki warga Kecamatan Pemali, DP (26) laki-laki Kecamatan Pemali, SB (37) laki-laki Kecamatan Merawang.

Penulis: Vera | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button