NEWS

Walikota Pangkalpinang Tak Adakan Open House Tahun Ini, Silaturahmi Bisa Lewat WhatsApp

Lensabangkabelitung.com,Pangkalpinang – Pemerintah Kota Pangkalpinang telah berusaha dan berupaya semampu mungkin untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini, salah satunya ialah mengimbau umat muslim di Kota Pangkalpinang untuk tidak merayakan Idul Fitri secara berlebihan. Dan juga, untuk tidak melaksanakan sholat Idul Fitri di masjid-masjid. Cukup bersama keluarga, di rumah saja.

Hal ini diungkapkan, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil agar rantai penyebaran virus corona yang mewabah ini, dapat segera terhenti.

“Terkait perayaan Idul Fitri 1441 H tahun ini, saya sudah menghubungi Kementerian Agama Kota Pangkalpinang agar tetap dan konsisten pada kesepakatan kita dari awal, sebelum ada petunjuk dan informasi terkait dari pusat, kita tetap merayakan Idul Fitri di rumah saja,” ucap Walikota, Senin, 18 Mei 2020 pada saat peresmian ruang media center.

Molen juga menyampaikan bahwa pada lebaran kali ini, ia sengaja tidak menggelar open house di rumah, cukup kita bersilaturrahmi melalui handphone atau WhatsApp saja.

“Kami pribadi tidak menggelar open house di rumah, kecuali keluarga inti. Kalau untuk masyarakat umum bahkan untuk Kepala Dinas, Kepala Badan Kantor dan OPD sudah saya sampaikan untuk tidak bertamu dan bersilaturahmi ke rumah, cukup kita berkomunikasi dan bersilaturahmi melalui handphone atau WhatsApp saja,” ujarnya.

Perayaan Idul Fitri 1441 H tahun ini memang sangat berbeda sekali dari perayaan Idul Fitri tahun sebelum-sebelumnya, karena adanya penyebaran wabah Covid-19 yang melanda hampir disemua negara di dunia termasuk di Indonesia yang akhir-akhir ini grafik penyebarannya semakin meninggkat di tanah air.

“Jujur saya pribadi pun merasa sangat bersedih sekali dengan kondisi perayaan Idul Fitri tahun ini, baru pertama kali saya mengalaminya selama umur saya ini, di mana kita tidak bisa bersilaturahmi dan bertamu ke rumah-rumah sanak famili, sahabat dan semua rekan-rekan kita pada hari kemenangan kita ini,” ujar Molen dengan mata berbaca-kaca.

Molen mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berdoa dan mengharapkan yang terbaik untuk kondisi saat ini.

“Untuk masyarakat dan Kota kita tercinta ini, mudah-mudahan virus ini dapat segera reda dan menghilang di muka bumi ini,” ujar Molen.

Penulis: Zamhari | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button