NEWS

Pernah Ada 11 ODP, Ini Hasil Pemeriksaan Rapid Test Pegawai Kejati Babel dan Jajaran

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah melakukan pemeriksaan kesehatan dengan rapid tes bagi seluruh pegawai termasuk honorer hingga ke tingkat jajaran.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Bangka Belitung Roy Arland mengatakan pemeriksaan rapid tes pegawai tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan instansi kejaksaan.

“Semua pegawai sudah dilakukan rapid tes mulai pegawai di Kejati hingga di Kejari. Itu termasuk tenaga honorer kita tes semua,” ujar Roy kepada Lensabangkabelitung.com, Rabu, 6 Mei 2020.

Dari pemeriksaan rapid test tersebut, kata Roy, pihaknya bersyukur karena pegawai di lingkungan instansi kejaksaan di Bangka Belitung tercatat negatif rapid test.

“Alhamdulillah semua rapid tes kepada seluruh pegawai hasilnya negatif. Jangan sampai ada yang positif,” ujar dia.

Roy menuturkan bahwa sebelumnya ada 11 orang di lingkungan Kejati Bangka Belitung yang masuk dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Hasil pemeriksaan kesehatan terhadap 11 orang tersebut negatif juga. Jadi kalau ada isu yang mengatakan bahwa mereka positif, itu tidak benar,” ujar dia.

Roy menambahkan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 pihaknya telah melaksanakan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 mulai menyediakan tempat cuci tangan hingga menerapkan social/physical distancing.

“Untuk pelayanan yang diberikan kejaksaan terhadap masyarakat tetap berjalan seperti biasa meski kita juga menjalankan protokol kesehatan,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button