NEWS

Periksa Kesehatan, Ketua DPRD Bateng Lakukan Rapid Test

Lensabangkabelitung.com, Koba – Sering berkeliling menemui sejumlah warga di banyak tempat dan waktu yang berbeda, membuat Ketua DPRD Bangka Tengah merasa perlu untuk memastikan kondisi kesehatannya terkini. Apalagi, di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Maka, Selasa pagi, 12 Mei 2020, Mehoa mendatangi posko kesehatan. Selain mengecek suhu tubuh, dia pun menjalani rapid test.

Bagi yang belum tahu, rapid test adalah semacam metode skrining untuk mendeteksi antibodi aeseorang melalui pemeriksaan sampel darah. Dengan kata lain, bila antibodi ini terdeteksi di dalam tubuh seseorang, artinya tubuh orang tersebut pernah terpapar atau dimasuki oleh virus Corona.

“Tes suhu tubuh dan kesehatan ini, karena jadwal yang padat saya di lapangan sangat mengkhawatirkan untuk kesehatan saya sendiri. Untuk mengetahui apakah saya dalam keadaan sehat atau tidak, jadi harus senantiasa periksa kesehatan diri,” ujar perempuan politisi dari PDI Perjuangan itu kepada Lensabangkabelitung.com.

Pemeriksaan suhu tubuh dan rapid test ini bukan hanya Mehoa sendirian yang melakukannya pada hari ini. Namun, juga disertai sopir dan ajudannya yang turut menjalani pemeriksaan serupa.

“Karena maraknya penyebaran virus Corona ini, jadi kita harus siaga, jangan sampai sudah terjakit baru mau periksa,” ujar dia.

Tak lupa, Mehoa juga berpesan kepada masyarakat agar jangan pernah takut untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di puskesmas atau rumah sakit terdekat.

“Karena kesehatan lebih diutamakan, jangan sudah sakit baru mau periksa, jaga kesehatan, jaga jarak, dan jangan berkumpul di tempat umum,” demikian kata Mehoa.

Penulis: Hendri Ahen | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button