NEWS

Kosgoro 1957 Babel Salurkan APD dan Masker Medis untuk Wisma Karantina Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pengurus Kosgoro 1957 Kepulauan Bangka Belitung kembali menyalurkan bantuan peralatan kesehatan APD. Kali ini diserahkan kepada Wisma Karantina Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Penyerahan bantuan diserahkan oleh Sekretaris Kosgoro 1957 Babel Eddy Iskandar mewakili Ketua Kosgoro 1957 Babel Bambang Patijaya.

“Kegiatan kali ini Kosgoro 1957 kembali menyalurkan peralatan kesehatan seperti baju hazmat, masker medis, dan sabun antiseptik di Wisma Karantina Covid-19 Babel,” ujar Eddy, Jumat, 1 Mei 2020.

Ketua Kosgoro 1957 Babel, Bambang Patijaya mengatakan bantuan hazmat, masker medis, dan sabun antiseptik ini sebagai bentuk kepedulian Kosgoro 1957 Babel dalam menangani pencegahan Covid-19 terutama di tempat karantina.

“Para tenaga medis, tim gugus tugas adalah garda terdepan menghadapi pandemi Covid-19. Saya harap peralatan kesehatan ini membantu kebutuhan teman-teman di lapangan,” tukas politisi Golkar sekaligus Anggota DPR RI Komisi VI tersebut.

Dia menjelaskan, keberadaan wisma karantina ini merupakan salah satu upaya mengantisipasi penyebaran kasus Covid-19.

Sementara Sekretaris Kosgoro 1957 Babel Eddy Iskandar mengemukakan saat menyerahkan bantuan diterima langsung oleh Ratu Zainab Amin selaku Kasi SDMK Dinkes dan Penanggungjawab Logistik Wisma Karantina Covid-19, dan Hendra Ginanjar selaku Sanitarian Pelaksana Dinkes.

“Ini merupakan bagian dari bakti Kosgoro 1957 bagi Indonesia. Semoga dengan kebersamaan dan kepedulian yang dibangun oleh seluruh elemen bangsa, maka bencana Covid-19 ini dapat segera teratasi,” ia menuturkan.

Tak hanya itu, Eddy juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan. Ikuti anjuran pemerintah menggunakan masker, serta patuhi protokol physical distancing.

“Keluar rumah seperlunya saja, selalu jaga jarak. Semoga kita semua dalam lindungan Tuhan, tetap semangat berjuang melawan Covid-19. Mari sama-sama kita memutuskan rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button