NEWS

Kembangkan Wisata Pulau Kelapan, Ini Permintaan Kepala Dusun

Lensabangkabelitung.com, Lepar Pongok – Kepala Dusun Pulau Kelapan, Bungawati, meminta kepada pemerintah untuk membantu fasilitas pendukung dalam upaya mengembangkan Destinasi wisata Pulau Kelapan yang ada di Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan.

“Kita minta kepada pemerintah untuk membantu fasilitas penerangan di dermaga, dan juga rambu-rambu penanda terumbu karang guna menjaga kelestarian terumbu karang,” kata Bungawati kepada Lensabangkabelitung.com, Sabtu 30 Mei 2020.

Selain itu, ia juga meminta bantuan fasilitas jangkar tanam, homestay, dan juga pembangunan dermaga yang masih belum selesai dibangun.

“Saya sudah pernah minta kepada Dinas pariwisata untuk dipasang satu lampu dan juga jangkar tanam, agar tiap perahu atau kapal yang berlabuh tidak lagi menggunakan jangkar lempar karena itu bisa menyebabkan karang menjadi rusak,” ujarnya.

Ia mengatakan, dengan adanya fasilitas-fasilitas tersebut wisatawan akan lebih banyak lagi berkunjung ke Pulau Kelapan dan akan memberikan kontribusi bagi Pemerintah.

“Sebenarnya wisata di Pulau Kelapan ini bisa menambah juga devisa untuk daerah provinsi dan daerah kabupaten kalau memang mereka mau,” jelasnya.

Ke depan, ia berencana untuk membuat wisata pemancingan di sekitar Pulau Kelapan untuk menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

“Harapan saya ke depan Pulau Kelapan ini bukan hanya wisata snorkeling aja tapi juga ada wisata mancing, nanti kita bikin kayak bagan dan khusus untuk wisatawan yang datang kesini tidak hanya menikmati wisata snorkeling aja tapi juga wisata mancing, jadi sepaket,” harapnya.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button