NEWS

Imbas Covid-19, Job Ngemsi Sepi, Kid Cassanova Jualan Kelapa Muda

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Dampak Covid-19 sangat dirasakan oleh banyak sektor pekerjaan. Salah satunya, sektor pekerjaan sebagai pembawa acara atau master of ceremony (MC). Order ngemsi yang bisa ramai, mendadak sepi.

Atas kondisi sepi job tersebut, Kid Cassanova tak mau meratapi diri. Salah satu MC kondang di Pulau Bangka, ini mengisi tambahan pemasukan dengan berjualan es kelapa muda.

Saban sore, Kid yang juga adalah honorer di Pemkab Bangka ini, berjualan kelapa muda, di Jalan Imam Bonjol Sungailiat.

“Mengais rejeki, karena sedang sepi job MC, ya terpaksa banting stir jualan kelapa muda ni, mumpung bulan Ramadan, dan alhamdullilah rejekinya ada juga. Lumayan setiap sore ada banyak yang laku. Semoga berkah juga. Saya jualan kelapa ini setiap hari, satu kelapa seharga Rp10.000,” kata Kid, Kamis, 14 Mei 2020.

Dikatakannya, dengan berjualan kelapa muda di saat sepi order ngemsi, dirinya masih bisa bersyukur. Karena, masih ada pekerjaan yang bisa ditekuninya untuk mencukupi kebutuhan hidup saat ini.

“Hidup memang harus banyak bersyukur dan dijalani saja sekarang. Yang terpenting kita ikuti himbauan dan anjuran pemerintah. Saya berharap Corona ini segera berlalu dan kehidupan bisa kembali normal seperti biasanya. Dampak corona ini sangat terasa sekali terutama bagi saya juga. Aktivitas sangat terbatas dan merugikan sekali. Jadi harapan saya penyebaran corona ini bisa dihentikan dan kita bisa kembali bekerja, belajar dan beribadah seperti biasa lagi,” tutur Kid.

Diakui Kid, sepinya job ngemsi sudah mulai terasa sejak dari bulan Maret kemarin. Bahkan sampai dengan beberapa bulan ke depan, order untuk beberapa pernikahan yang ia dapat telah banyak jadwalnya dimundurkan bahkan dibatalkan dikarenakan dampak dari pandemi Covid-19 ini. Beberapa job atau pekerjaan MC untuk beberapa acara seperti pernikahan, launching produk atau event lainnya yang memerlukan MC dan EO banyak yang di-pending bahkan di-cancel.

“Sepi job sekarang, ada puluhan acara seperti pernikahan, acara ceremonial, event pariwisata bahkan hiburan yang telah ia dapatkan dari bulan Maret sampai beberapa bulan kedepan telah dibatalkan oleh pihak penyelenggara dan pengantin. Dampaknya sangat terasa sekali bagi saya bahkan semua orang,” ungkap Kid.

Namun, dia sekali lagi mengatakan, masih bisa bersyukur.

“Saya masih bisa jualan kelapa muda, saat ini,” ujar dia.

Penulis: Vera | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button