NEWS

Hari Ini, Karantina Pemkab Bangka Pulangkan 20 Orang

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Sebanyak 20 orang
yang dikarantina di GOR Tambang 23 Sungailiat, Kabupaten Bangka, hari ini, Jumat, 8 Mei 2020, boleh bernafas lebih lega. Sebab, mereka sudah boleh pulang ke rumah masing-masing.

“Alhamdulillah 20 orang yang dikarantina pada hari itu sudah menyelesaikan masa karantinanya sesuai dengan SOP daripada WHO,” ungkap Boy Yandra Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid 19 Kabupaten Bangka, Jumat 8 Mei 2020.

Dijelaskan dia setiap orang yang dikarantina dan keluar akan dilakukan disinfektasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

“Semua yang dikarantina itu diberikan surat keterangan kesehatan dari puskesmas, dan tetap kita pantau orang-orang yang kita karantina. Kita berharap ke depannya semakin sedikitnya OTG, ODP dan PDP kita semakin yakin dan semakin bersemangat untuk bagaimana Bangka ini pulih seperti awal lagi,” tutur Boy.

Sementara itu, hingga hari ini, data untuk ODP sebanyak 220 orang. Yang sudah selesai melakukan pemantauan ada 212 orang, sehingga masih tinggal 8 yang dipantau.

PDP yang telah dirawat berjumlah 22 orang, 20 sudah menyelesaikan perawatan 3 meninggal dengan kondisi hasil swab negatif, dan sekarang masih ada 2 dalam perawatan.

Adapun data untuk OTG, sebanyak 117 orang dalam proses pantauan, 71 orang sudah menyelesaikan proses pantauan, dan tinggal 46 proses pantauan.

“Dari 8 Kecamatan yang ada di kabupaten Bangka, yang paling banyak OTG di Kecamatan Merawang sebanyak 45 orang, Pemali 34 orang, dan Sungailiat 24 Orang,” ungkap Boy.

Penulis: Vera | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button