NEWS

Gugus Tugas Covid-19 Bangka Minta Warga yang Ambil BLT, Pakai Masker dan Jaga Jarak

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Sejak empat hari yang lalu masyarakat sudah mendatangi Kantor Pos Sungailiat untuk pengambilan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Tetapi sayangnya masyarakat masih mengabaikan physical distancing. Banyak dari mereka yang berdesak-desakan, ditambah lagi pengambilan BLT tidak sesuai jadwal sehingga terjadinya penumpukan.

Menanggapi hal tersebut tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat.

“Pagi ini kita bersama tim gugus Covid-19 bersama-sama mensosialisasikan bahwa physical distancing sangat penting sekali, keluar rumah wajib menggunakan masker,” ungkap Boy Yandra Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Bangka, Jumat, 15 Mei 2020.

Dalam sosialisasinya Boy menjelaskan bahwa di Kantor Pos sudah disediakan tempat cuci tangan, jadi para masyarakat pengambil BLT diminta untuk mencuci mencuci tangan sebelum dan sesudah mengambil BLT.

“Masyarakat harus paham bahwa jaga jarak ini penting untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Boy juga mengimbau kepada masyarakat kabupaten Bangka yang terdampak Covid-19 baik langsung maupun tak langsung, yang belum menerima bentuk bantuan apapun dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka diharapkan langsung menghubungi RT ataupun Kepala Lingkungan. Selanjutnya, Kaling meneruskan ke Lurah dan ke Dinsos Bangka, bukan ke Rumah Dinas Bupati Bangka atau Kantor Bupati Bangka.

“Semua bantuan untuk masyarakat Bangka disalurkan melalui satu pintu,” pungkas Boy.

Penulis: Vera | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button