NEWS

Di Beltim, Berhalangan Ambil Bantuan Tunai, Tenang… Bisa Diantar Pak Pos

Lensabangkabelitung, Belitung Timur – Pemerintah Kabupaten Belitung Timur menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI  kepada keluarga penerima manfaat se-Beltim yang menerima bantuan melalui kantor pos dan bank.

Tercatat, ada 4208 keluarga se-Beltim yang akan menerima manfaat bantuan secara bertahap ini. Untuk di kantor pos, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Beltim sebanyak 2.911, mereka berhak menerima BST Sebesar Rp 600.000.

Kepala Kantor Pos Tanjungpadan Richwan Boy mengatakan, bagi keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang penyaluran melalui kantor pos akan dilaksanakan serentak di tiga lokasi yakni Kantor Pos Manggar, Kantor Pos Gantung, dan Kantor Pos Kelapa Kampit.

“Penyaluran dilakukan secara bertahap, maksimal 200 KPM perhari karena kondisi lagi siaga covid, besok Sabtu Minggu tetap kami layani,” ujarnya dalam penyerahan simbolis BST tahap I bersama Bupati, Jumat 8 Mei 2020.

Sedangkan untuk penerima yang berhalangan hadir pihaknya akan menyerahkan langsung ke penerima karena tidak bisa diwakilkan.

“Bagi penerima yang tidak dapat hadir, tetap kita bayarkan langsung ke penerima. Syarat mengambil BST yakni surat pemberitahuan dari Kemensos dan membawa KTP atau KK. Bagi. Warga yang sakit atau yang tidak bisa ke Kantor Pos, kita antar ke rumah, ” jelasnya.

Berikut jadwal pembagian BST melalui kantor pos.

Penulis: Rizky | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button