NEWS

29 Kru Pengganti untuk Tanker Pertamina, Tak Akan Singgah di Daratan Muntok

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Sidarta Gautama mengatakan usai melakukan beberapa rangkaian tes di Kota Pangkalpinang, 29 kru pengganti untuk kapal tanker MT Gebang milik Pertamina itu tidak akan menginap dahulu di daratan Kecamatan Muntok. Melainkan akan dibawa langsung menaiki tanker yang ada di perairan Muntok.

“Enggak, dia dari Pangkalpinang langsung ke pelabuhan, langsung ke tug boat, langsung ke (tanker) MT Gebang, dak singgah dulu (di daratan Muntok), langsung,” kata Sidarta Gautama, Minggu, 10 Mei 2020.

Kata Sidarta, semua kru pengganti itu sudah menjalani uji swab laboratorium dengan hasil negatif, lalu rapid tahap pertama yang di lakukan pasca mendarat di pulau Bangka memiliki hasil non-reaktif, dan sekarang sedang menunggu untuk dilakukan rapid test tahap yang kedua.

Jadi, menurut Sidarta Gautama diprediksikan 29 kru pengganti itu baru akan menuju ke Kecamatan Muntok pada hari Selasa, 12 Mei 2020 besok lusa, karena menunggu untuk dilakukan rapid test yang kedua.

“Ini kan baru rapid pertama begitu nyampe, kalau hasil swab sudah dibawa dari sana, jadi tinggal rapid, yang pertama non-reactif, tinggal satu kali lagi, kalau swab sudah negatif, sudah di uji swab dulu sebelum berangkat ke Bangka Belitung,” ungkapnya.

Lalu, Sidarta Gautama menjelaskan mengapa 29 kru tersebut tetap dilakukan rapid test, sebab resiko perjalanan selama dari tempat asal menuju ke Provinsi Bangka Belitung.

Tidak hanya itu, kata Sidarta Gautama meskipun nanti sudah menjalani rangkain tes dan dinyatakan sehat, 29 kru tersebut akan tetap menjalani dan meningkatkan prosedur protokol kesehatan selama di kapal tanker yang berada perairan Muntok.

“Jadi yang 29 ini nanti, sebelum mereka bergeser, Kapal Tanker MT Gebang sudah disterilkan lagi untuk yang kesekian kali nih, dan itu akan kita pantau terus akan selalu berjalan sesuai dengan protokol,” demikian Sidarta Gautama.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button