NEWS

Sempat Dikarantina, Hasil Tes Kesehatan 16 Siswa Setukpa Polri Asal Babel Negatif Corona

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung telah menerima hasil tes kesehatan 16 polisi asal Bangka Belitung yang menjalani pendidikan sebagai siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri di Sukabumi.

Sebelumnya 16 polisi asal Bangka Belitung tersebut sempat menjalani masa karantina setelah ada 7 siswa Setukpa Polri yang menjalani pendidikan terinfeksi positif virus Corona (Covid-19). Karantina tersebut dibagi menjadi dua wilayah, 8 polisi dikarantina di Sukabumi dan 8 polisi lainnya yang sempat pulang ke daerah dikarantina di Sekolah Polisi Negara (SPN) Lubuk Bunter Balun Ijuk.

“Hasil tes kesehatan sudah diketahui dan mereka semua dinyatakan negatif,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Bangka Belitung AKBP Maladi kepada Lensabangkabelitung.com, Selasa 14 April 2020.

Maladi menuturkan saat ini polisi yang sempat menjalani karantina tersebut sudah kembali ke rumah. Meski begitu, pihak Bidokkes Polda Bangka Belitung tetap melakukan pemantauan.

“Sudah pulang. Namun tetap dipantau rutin oleh Biddokkes Polda pasca menjalani karantina usai kembali dari daerah zona merah,” ujar dia.

Sebelumnya Kapolda Bangka Belitung Brigadir Jenderal Anang Syarif Hidayat mengatakan ada 16 orang polisi asal Bangka Belitung yang sedang menjalani isolasi.

“Iya benar ada polisi yang merupakan siswa Setukpa Polri dari Bangka Belitung yang berstatus ODP dan saat ini sedang menjalani isolasi,” ujar dia.

Anang menambahkan ke 16 polisi asal Bangka Belitung tersebut menjalani isolasi terpisah dimana 8 polisi diisolasi di Sukabumi dan 8 orang polisi lainnya yang pulang ke Bangka Belitung langsung diisolasi di Sekolah Polisi Negara (SPN) Lubuk Bunter.

“Yang menjalani isolasi di SPN tidak terindikasi. Tetapi untuk safety sementara dikarantina dulu selama 14 hari karena baru kembali dari daerah merah. Sementara 8 anggota lain menjalani isolasi di Setukpa Sukabumi,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button