NEWS

Pasca Tercuri, Kapolda Babel Akan Evaluasi Sistem Pengamanan Gudang Senjata

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Terjadinya kasus pencurian tujuh pucuk senjata api (senpi) HS milik Direktorat Samapta Polda Bangka Belitung yang dilakukan oleh dua orang oknum Bripda, menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi institusi kepolisian. Langkah pembenahan pun segera dilakukan.

Kapolda Babel, Briggadir Jenderal Polisi Anang Syarif Hidayat akan melakukan evaluasi terkait sistem pengamanan gudang senjata yang beberapa waktu lalu kecolongan dicuri oleh oknum kepolisian itu sendiri.

“Dengan adanya masalah ini pasti kita akan lakukan evaluasi di mana permasalahannya, kita kan belum mendalami ini nih, di mana kekurangannya, dari situ nanti akan kita perbaiki,” kata Kapolda ketika Rabu, 29 April 2020 sedang berada di Muntok, Bangka Barat.

Adapun untuk siapa saja dan berapa kemungkinan jumlah pelaku yang terlibat, Brigjen Pol Anang masih belum mau membicarakannya sekarang karena proses pendalaman masalah belum selesai.

“Belum-belum, jangan sekarang, saya belum selesai yah, jangan sekarang yah,” ujarnya.

Terakhir, untuk siapa yang bertanggungjawab atas penjagaan pengamanan gudang senjata di Mapolda Bangka Belitung itu dan apakah ada keterlibatan dengan dua orang oknum dalam tindakan pencurian, Brigjen Pol Anang juga masih belum bisa menerangkan apa-apa.

“Yah itu kan belum dievaluasi, orangnya sih sudah ada, tapi apakah dia salah atau tidak kan belum dilihat, yah, tenang aja,” demikian Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button