NEWS

Kasus Positif Covid-19 Kedua di Belitung, Tertular dari Pasien Positif Sebelumnya

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Data terbaru diumumkan oleh Rumah Sakit Umum Daerah H. Marsidi Judono dari Puslitbangkes Biomedis dan Tehnologi Dasar Kesehatan Kementerian Kesehatan Jakarta terkait adanya penambahan pasien positif kedua di Kabupaten Belitung.

“Membenarkan bahwa pasen 211 laki-laki 34 tahun Positif covid pada pemeriksaan swab 1 dan negatif pada pemeriksaan swab 2,” kata Direktur RSUD Marsidi Judono, Dr. Hendra Sp.An dalam keterangan pers nya, Sabtu malam, 11 April 2020.

Dia menambahkan, pasien positif kedua ini sebelumnya sudah dua kali melakukan test swab tengorokan. “Diambil tanggal 5 aapril 2020 untuk swab pertama dan 6 april 2020 swab kedua,” jelasnya.

Hendra menyebutkan, pasien positif kedua ini merupakan local transmission pertama di Pulau Belitung.

“Dari cluster pasien pertama di Babel yaitu 034 Positif Covid-19,” ujarnya.

Saat ini pasien 211 masih sedang dalam pengawasan di ruang isolasi RSMJ.

“Besok minggu 12 April akan lakukan pemeriksaan swab ulang kepada yang bersangkutan dan sampel yang akan dikirim pada hari Senin 13 April 2020,” terang dr Hendra.

Dengan hasil ini berarti RSUD Marsidi Judono sebagai Rumah Sakit Rujukan Covid-19 se-Pulau Belitung yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan telah menangani 332 orang terkait covid19 yang terdiri atas: 17 PDP, 83 ODP, 231 OTG dan 2 kasus positif Covid-19.

Penulis: Rizky | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button