NEWS

Ibu-ibu Jatuh Pingsan di Jalan, Petugas Ber-APD Lengkap Datang Mengevakuasi

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Mengendarai sepeda motor, seorang perempuan jatuh dari sepeda motornya. Ibu-ibu itu pun pingsan. Peristiwa yang terjadi di hadapan Gedung Tudung Saji, tepatnya di depan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pangkalpinang itu langsung mengundang kewaspadaan. Pertolongan diberikan dengan protokol kesehatan.

Peristiwa ini terjadi Kamis pagi, 30 April 2020. Walau belum diketahui penyebab pastinya, untuk keperluan pertolongan, petugas dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pun segera didatangkan.

Dengan menggunakan hazmat dan alat pelindung diri lainnya yang lengkap, petugas kesehatan mengevakuasi ibu-ibu itu ke mobil patroli kepolisian yang juga datang.

Kemudian, dipindahkan ke mobil ambulance khusus Covid-19, dan selanjutnya dibawa ke RSUD Depati Hamzah untuk mendapat perawatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus Hakim ketika dihubungi mengatakan prosedur penanganan dilakukan tetap mengacu pada protokol kesehatan.

Termasuk, akan dilakukan rapid test.

“Bila hasil rapid test-nya reaktif, akan langsung dikarantina, isolasi. Tapi kalau non reaktif tak akan diisolasi. Tapi tetap dirawat sesuai dengan hasil diagnosa penyebab pingsannya,” kata dr Hakim.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button