NEWS

Hasil Swab Pegawai RSJ Sungailiat dan Santri Asal Pelembang Negatif

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Setelah menjalani pemeriksaan swab di Labkes Kemenkes RI empat pegawai rumah Sakit Jiwa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah hasil swabnya pegawai RSJ dan MI dari Pemali sudah keluar, hasil rapid testnya non reaktif dan swabnya negatif,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid 19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Kamis 30 April 2020.

Sebelumnya dua dari empat pegawai RSJ ini, sempat menjalani perawatan medis di RSUD Depati Bahrin dan sudah pulang ke rumahnya masing-masing dan dinyatakan negatif terpapar wabah covid 19.

“Mereka sudah dipulangkan semua. Dua orang pegawai RSJ yang sempat berstatus ODP dan PDP dan dirawat di RSUD Depati Bahrin beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Sementara untuk A (18) santri warga Matras asal Pesantren di Sumatera Selatan saat ini masih menunggu hasil swab tapi dari rapid test yang dilakukan kepada A hasilnya non reaktif. Santri A yang saat ini menjalani perawatan di RSUD Depati Bahrin ini menunjukan perkembangan kesehatan yang sangat baik.

“Kita masih menunggu hasil swabnya. Mudah-mudahan beberapa hari lagi keluar. Kita tunggu saja, tapi perkembangan kesehatan A ini sangat baik. Mudah-mudahan hasil swabnya pun negatif. A masih dalam pantauan hingga 1 Mei besok,” jelas Boy.

Dia juga mengatakan Orang Tanpa Gejala ( OTG) masih banyak di Pemali, untuk itu masyarakat harus selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktifitas dengan air mengalir, kalau sakit flu segera ke pelayanan kesehatan.

Penulis: Vera | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button