LENSA NASIONALNEWS

GOOD NEWS: Sudah 686 Pasien Sembuh dari Covid-19 di Indonesia

Lensabangkabelitung.com, Jakarta – Info terbaru pasien sembuh dari Covid-19 di Indonesia, hari ini, Minggu, 19 April 2020, bertambah 55 orang. Sehingga, total sudah mencapai 686 orang yang sudah sembuh. Jumlah tersebut masih melampaui angka kematian pasien per hari ini, sebanyak 582 setelah ada penambahan sebanyak 47 orang.

Informasi tersebut disampaikan Juru Bicara Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangan di laman resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yang dikutip Lensabangkabelitung.com, Minggu, 19 April 2020.

Dalam hal ini Provinsi DKI Jakarta menjadi wilayah dengan sebaran pasien sembuh terbanyak yakni 234, disusul Jawa Timur sebanyak 98, Jawa Tengah 51, Jawa Barat 45, Sulawesi Selatan 43, Bali 38 dan wilayah lain di Indonesia sehingga total mencapai 686 pasien.

Adapun kriteria pasien sembuh yang diakumulasikan tersebut adalah berdasarkan hasil uji laboratorium selama dua kali dan ketika pasien tidak ada lagi keluhan klinis.

“Kriteria sembuh adalah sembuh berdasarkan laboratorium 2 kali negatif dan keluhan klinis tidak ada lagi,” kata Achmad Yurianto.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button