NEWS

Good News: Selangkah Lagi, Pasien Positif Covid-19 di Belitung Sembuh

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Dua puluh hasil spesimen yang diterima Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Marsidi Sujono dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Puslitbangkes) Jakarta pada hari, Rabu malam, 8 April 2020 nampaknya menjadi angin segar bagi masyarakat Belitung dan Pemerintah Kabupaten Belitung di tengah-tengah upaya perlawanan pandemi Covid-19.

Dari hasil swab tersebut, salah satunya menunjukan bahwa hasil swab yang sudah tiga kali dilakukan terhadap pasien 034 positif Covid-19 menunjukan hasil negatif.

“Pasien positif Covid-19 034 hasil pemeriksaan swab tenggorokan ketiga hasilnya Negatif artinya kita hanya tinggal menunggu satu kali lagi pemeriksaan PCR 034 negatif maka pasen positif Covid-19 positif pertama di Provinsi Babel.tersebut akan dinyatakan sembuh,” kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Marsidi Sujono dr Hendra Sp.An dalam keterangan pers kepada wartawan, Kamis 9 April 2020.

Lanjut dr Hendra, pemeriksaan swab keempat pasien 034 akan diambil oleh tim gugus tugas Covid-19 RSMJ pada hari ini dan akan direncanakan pengirimannya besok, Jumat 10 April 2020 dengan menggunakan pesawat Garuda.

“Sampel akan dikirim bersamaan dengan sampel dua pasien PDP yang meninggal kemarin,” ujarnya.

Wakil Bupati Kabupaten Belitung, Isyak Meirobie menyatakan optimis terhadap kesembuhan pasien positif covid-19. “Yang penting tetap disiplin, tetap menjalankan isolasi dengan metode medic yang dilaksanakan RSUD secara cermat,” kata Isyak kepada Lensabangkabelitung.com melalui voice note WhatsApp, Kamis 9 April 2020.

Dia mengatakan, walaupun belum hasil final, masih ada tes swab lanjutan kedua dia mengharapkan hasilnya tetap negatif.

“Mohon doa dari masyarakat agar juga kita dapat mengumumkan ke publik pasien 034 negatif sembuh dari Covid-19,” harap Isyak.

Penulis: Rizky | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button