NEWS

Ditpolairud Peduli Salurkan Bantuan ke 200 KK Tidak Mampu di Daerah Pesisir dan Nelayan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Bangka Belitung kembali melaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat pesisir dan nelayan yang kurang mampu yang tersebar di Pulau Bangka.

“Untuk kegiatan bhakti sosial untuk hari ini kita bagikan 200 karung beras kepada 200 Kepala Keluarga (KK) tidak mampu yang memang berhak menerima bantuan di daerah pesisir nelayan,” ujar Direktur Ditpolairud Polda Bangka Belitung Kombes Muhammad Zainul kepada wartawan, Jumat, 17 April 2020.

Selain penyaluran bantuan, kata Zainul, Ditpolairud Polda Bangka Belitung juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Sosialisasi disampaikan agar masyarakat paham dan mengerti himbauan pemerintah yang wajib dipatuhi oleh masyarakat. Ini kita lakukan agar himbauan pemerintah dan juga maklumat Kapolri betul-betul sampai hingga ke masyarakat pesisir dan nelayan,” ujar dia.

Zainul menuturkan pihaknya memberikan bantuan dengan mendatangi langsung rumah per rumah guna menghindari kerumunan yang dapat berakibat melanggar aturan social distancing.

“Kita ingin masyarakat pesisir dan daerah nelayan dapat terhindar dari penyebaran virus covid 19,” ujar dia.

Zainul menambahkan pihaknya mengharapkan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat pesisir dan nelayan yang tidak mampu serta pahamndan patuh terhadap himbauan pemerintah, maklumat Kapolri dan aturan terkait protokol kesehatan lainnya.

“Insya Allah wabah pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan kita bisa dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button