NEWS

Bersama Bupati Ibnu Saleh, Warga Pangkalanbaru Bergotong Royong Menyemprot Disinfektan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalanbaru – Kegiatan libur di hari Minggu, 5 April 2020, dimanfaatkan Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh dan Camat Pangkalanbaru Samsul Komar untuk bergotong royong bersama warga Desa Mangkol, Kecamatan Pangkalanbaru. Bersih-bersih dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mewaspadai virus Corona.

Salah seorang warga Mangkol, Fajar mengapresiasi perhatian yang diberikan Bupati Ibnu di tengah mewabahnya Covid-19 di Indonesia. Dikatakannya, kehadiran Bupati Ibnu datang langsung ke pemukiman warga melakukan penyemprotan disinfektan, lalu gotong royong membersihkan lingkungan menjadi suri teladan bagi rakyatnya.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sudah datang atas undangan kami, dalam rangka penyemprotan disinfektan dan gotong royong bersama warga. Apa yang diberikan dan tindakan yang dilakukan Bupati Ibnu ini mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua. Mudah-mudahan musibah, berupa wabah Covid-19 di Bateng segera berlalu dan masyarakat bisa segera beraktifitas seperti biasa,” ungkap Fajar.

Camat Pangkalanbaru, Samsul komar mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan gotong royong ini merupakan rutinitas pihaknya di wilayah Kecamatan Pangkalanbaru. Khusus hari ini, masyarakat setempat mengundang Bupati Ibnu dan Alhamdulillah hadir serta beliau juga memimpin langsung penyemprotan disinfektan berlanjut dengan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar. Semua kebutuhan pada kegiatan tersebut disiapkan langsung oleh Bupati Ibnu bersama kami pihak Kecamatan Pangkalanbaru,” ungkap Samsul Komar.

Di tempat yang sama, Bupati Ibnu mengaku senang bisa melawan Covid-19 bersama warga. Ia sangat semangat sekali melihat masyarakat bersatu padu menginginkan wabah Covid-19 segera berlalu.

“Mari bersama kita lawan Covid-19 ini dengan cara membiasakan diri melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), makan teratur, olah raga rutin, hindari sementara kontak fisik dengan orang lain. Terakhir jangan tinggalkan Sholat 5 waktu bagi yang muslim, dan beribadah sesuai ajaran agamanya bagi mereka yang non muslim. Setiap hari kita juga harus berdo’a agar wabah Covid-19 cepat berlalu,” ajak Bupati Ibnu Saleh.

“Kami dari Pemkab Bateng tidak akan tinggal diam dalam melawan Covid-19 ini. Perlu dipahami bahwa Covid-19 adalah musuh bersama, mari kita bersatu padu lawan Covid-19,” pungkasnya.

Penulis: Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button