NEWS

Belitung Seminggu Sekali Angkut Kargo, Maskapai Sriwijaya Air Pertama

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Setelah ditetapkan keputusan pemerintah Indonesia untuk penghentikan semua penerbangan baik dalam dan luar negeri oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Pemerintah Kabupaten Belitung melakukan langkah untuk distribusi barang diwilayah Belitung untuk tetap lancar.

“Pemerintah berkoordinasi dan memfasilitasi semua perusahaan ekspedisi di Kabupaten Belitung dan juga tidak terlepas dengan Kabupaten Beltim dengan otoritas terkait agar kargo tetap terlayani,” kata Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie kepada Lensabangkabelitung.com, Rabu, 29 April 2020.

Maskapai Sriwijaya Air menjadi pilihan pertama Pemerintah Kabupaten Belitung untuk mendukung kelancaran distribusi barang dan penanganan kargo diwilayahnya.

“Sriwijaya air hari ini adalah pesawat komersial pertama yang landing dan take off,” kata Isyak.

Dia mengatakan, penerbangan pesawat hari ini akan mengangkut sebanyak 7.3 ton barang kargo dari Belitung untuk dikirim ke Jakarta. Selain itu juga terdapat juga barang yang dibawa dari Jakarta ke Belitung. “Relatif hampir sama sekitar tujuh ton,” tutur Isyak.

Selain membawa kargo, kata Isyak, maskapai hari ini juga membawa sampel swab pasien untuk dikirimkan ke Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesehatan.

Isyak menambahkan, pengiriman khusus kargo melalui maskapai ini akan dilakukan setiap seminggu sekali. “Nantinya, akan diangkut setiap hari Rabu,” katanya menjelaskan.

Dia mengatakan, dengan rutin dilakukan pengiriman kargo artinya di sektor ekonomi akan bisa terus digerakan dan tetap berjalan ditengah kesulitan pandemi Covid-19. “Logistik tetap bisa keluar dengan upaya maksimal,” terang Wabup.

“Terimakasih kepada semua pihak, maskapai Sriwijaya Air, Angkasa Pura dan jajrannya serta pelaku logistik dan ekspedisi. Ini bentuk koordinasi kerja sinergi ditengah kesulitan,” pungkas Isyak.

Penulis: Rizky | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button