NEWS

Bantuan 30 APD dan 600 Rapid Test, Hari Ini ‘Mendarat’ di Basel

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 30 pcs dan alat rapid test sebanyak 600 buah.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Basel, Supriyadi mengatakan untuk APD akan diperuntukkan di RSUD Basel.

“Untuk APD ditempatkan di RSUD Basel, kita konsentrasi ke RSUD dulu,” kata Supriyadi, Senin, 6 April 2020.

Sedangkan rapid test, ujar dia akan ditempatkan di RSUD Basel sebanyak 200 piece dan sisa kelebihan di siagakan di Dinas Kesehatan.

“Kalau rapid tes ditempatkan di RSUD dan Dinas Kesehatan saja, kalau RS Pratama Kriopanting dan Puskesmas nanti apabila membutuhkan bisa ajukan permohonan apabila diperlukan kepada ODP atau PDP sesuai jumlah nya,” ujarnya.

Tak hanya itu, sebut dia Basel juga akan mendapat bantuan percepatan penanganan covid-19, bantuan saat ini baru tahap awal.

“Nanti akan ada bantuan berikutnya,” tukasnya.

Sementara itu, lanjut dia anggaran yang dikucurkan Pemkab Basel untuk percepatan penanganan covid-19 akan tiba pekan ini.

“Pekan ini APD akan didatangkan untuk ditempatkan di RSUD dan RS Kreopanting Payung serta pembanguanan ruang isolasi baru, untuk tahap awal ini dana yang digunakan baru Rp 8,6 miliar diawal, tapi nanti bertahap,” tukasnya.

Red-BS

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button