NEWS

Akhirnya Anggota DPRD Kota Datangi Posko Gugus Tugas, Rapid Test dan Negatif

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Mendatangi Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pangkalpinang, pada Sabtu, 4 April 2020, salah seorang Anggota DPRD Kota yang namanya tercantum dalam daftar penerbangan Citilink 18 Maret 2020, akhirnya mau memeriksakan diri.

Hasil pemeriksaan melalui rapid test, si Anggota DPRD Kota tersebut dinyatakan negatif.

“Sudah tadi pemeriksaan lepas maghrib. Dia datang ke Posko. Kita periksa rapid test, hasilnya negatif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kota Pangkalpinang, dr Masagus Hakim, kepada Lensabangkabelitung.com, Sabtu, 4 April 2020 malam.

Anggota DPRD Kota ini harus menjalani rapid test, karena dia satu penerbangan dengan pasien positif Covid-19 dalam penerbangan dari Jakarta menuju Pangkalpinang.

Keberadaan dia di pesawat tersebut diketahui dari daftar semacam manivest penumpang.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Bangka Belitung, beberapa kali mengimbau kepada siapa saja yang ikut dalam penerbangan itu, untuk penuh kesadaran memeriksakan diri demi kebaikan bersama.

Sebelumnya, ketika dihubungi Lensabangkabelitung.com pada Jumat, 3 Maret 2020, Anggota DPRD Kota Pangkapinang tersebut membantah kalau dirinya ikut dalam penerbangan usai Dinas Luar.

“Bukan, bukan saya,” ujarnya saat itu.

Dari informasi yang disampaikan oleh salah satu sumber kepada Lensabangkabelitung.com, bahkan disebutkan kalau Gubernur Kepulauan Bangka Belitung sampai turun tangan memerintahkan Anggota DPRD Kota tersebut, untuk melakukan rapid test.

Sabtu malam, dia pun ikut rapid test, dan hasilnya negatif.

Donny Fahrum


Related Articles

Leave a Reply

Back to top button