NEWS

Satlantas Bangka Gelar Razia, 87 Pengendara Terjaring

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Satuan Lalu Lintas Polres Bangka melakukan razia di simpang jalan raya Lokacin Sungailiat, Kamis, 5 Maret 2020. Dari razia ini, terjaring 87 pengendara kendaraan bermotor yang tidak memiliki standar kelengkapan berkendara.

Kasat Lantas Polres Bangka, AKP Diana Yabmiraty kepada sejumlah wartawan, mengatakan razia yang dilakukan oleh pihaknya bertujuan untuk memastikan bahwa para pengguna jalan raya sudah menaati peraturan atau syarat-syarat menggunakan kendaraan bermotor.

Dijelaskannya dalam razia tersebut, sebanyak 15 personel Satlantas, dengan pengawasan Propam, memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor seperti SIM (Surat Izin Mengemudi), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) serta kelengkapan kendaraan seperti helm, kaca spion dan TNKB/Plat Nomor.

“Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.30 ini berhasil menjaring 87 pengendara yang melanggar lalu lintas dan mengamankan 26 unit sepeda motor, 45 STNK dan 16 SIM dikarenakan tidak bisa menunjukkan STNK dan SIM,” jelas AKP Diana Yabmiraty, kepada sejumlah wartawan, Jumat, 6 Maret 2020.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan bahwa lokasi dan sasaran razia sifatnya stasioner atau tetap namun masih saja banyak ditemukan pelanggaran lalu lintas.

“Selain penindakan, personil Sat Lantas Polres Bangka juga mengimbau kepada masyarakat agar tertib lalu lintas untuk keselamatan diri sendiri,” katanya.

Penulis : Vera

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button