NEWS

Pulang dari Luar Negeri, Satu Warga Bangka Tengah Masuk Pantauan 14 Hari

Lensabangkabelitung.com, Koba – Salah satu warga Bangka Tengah yang dimonitor Dinas Kesehatan terkait antisipasi Covid-19, sampai sekarang berkondisi baik.

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah Bahrun Siregar Sutrisno mengatakan, salah satu warga itu baru pulang perjalanan dari luar negeri. Negara yang dikunjunginya termasuk negara yang terpapar virus Corona yang sudah menjadi pandemik global. “Kita lakukan pemantauan selama empat belas hari,” ujarnya, Selasa, 17 Maret 2020.

Ia menambahkan, tim dari Dinas Kesehatan Bangka Tengah sudah melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Adapun hasil dari pemeriksaan terakhir, kondisi fisik warga tersebut, masih bagus. Sejauh ini tidak menunjukkan gejala-gejala Corona.

“Tim yang telah dibentuk oleh Dinas Kesehatan Bangka Tengah terus memonitor yang bersangkutan,” kata Bahrun.

Apabila dalam kurun waktu sampai empat belas hari tidak ada gejala yang mengarah ke virus corona, maka orang tersebut sudah bisa dinyatakan bebas dari terjangkitnya virus corona.

Tak lupa, Bahrun mengingatkan kepada warga Bangka Tengah, apabila mengalami gejala yang mengarah ke virus corona, dimintanya untuk sesegera mungkin memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat.

Penulis: Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button