NEWS

Perintah Gubernur: ODP yang Berkeliaran Akan Ditangkap!

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Tindakan keras akan mulai diambil untuk mengantisipasi tersebarnya virus Corona di Bangka Belitung. Dalam rapat koordinasi yang berlangsung hari ini, Kamis 26 Maret 2020, Gubernur Erzaldi Rosman meminta kepada kepolisian untuk menangkap siapapun yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang ditemukan berkeliaran.

“ODP harus serahkan alamatnya kepada petugas. Kalau tak ditemukan berada di rumah, berkeliaran, kami minta kepada kepolisian agar ditangkap dan dibawa ke ruang isolasi yang disiapkan,” kata Erzaldi Rosman saat menyampaikan keterangan terpisah, melalui video conference yang disiarkan secara live.

Baca juga : Jangan Lengah, Tutup Sementara Semua Akses Masuk ke Bangka Belitung !

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, drg Mulyono mendukung langkah untuk memberi tindakan tegas kepada ODP yang tak disiplin.

“Untuk pasien dalam pengawasan maupun orang dalam pemantauan, sesuai dengan instruksi Pak Gubernur, dan kami sudah membahasnya dalam rapat bersama Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia Perwakilan Bangka Belitung, bahwa ODP ini akan diserahkan datanya kepada kepolisian untuk dipantau dan diawasi,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, berdasarkan data per hari ini, terdapat 219 ODP dan 19 PDP di Kepulauan Bangka Belitung.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button