NEWS

Lega! PDP Corona di Belitung yang Dalam Kondisi Serius Dinyatakan Negatif

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Marsidi Judono kembali menerima hasil pemeriksaan laboratorium pusat biomedis Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terhadap 6 pasien suspek Corona, Rabu Pagi, 25 Maret 2020.

Direktur RSUD Marsidi Judono dr Hendra mengatakan hasil pemeriksaan laboratorium 6 orang dari sisa 11 orang yang diambil sampelnya dan dikirim ke Jakarta dinyatakan negatif.

“Hasil negatif itu untuk 4 PDP dan 2 ODP antara lain, Pasien 03 laki-laki 56 tahun, Pasien 04 laki-laki 44 tahun, Pasien 05 laki-laki 20 tahun, Pasien 06 wanita 58 tahun, Pasien 07 laki-laki 66 tahun dan Pasien 017 laki-laki 61 tahun,” ujar Hendra dalam keterangan persnya kepada wartawan, Rabu Pagi, 25 Maret 2020.

Hendra menuturkan dengan telah keluarnya hasil laboratorium pemeriksaan sampel suspek Corona di Belitung, pihaknya masih menunggu hasil sisa 5 sampel pasien.

“Yang masih kami tunggu hasilnya adalah 5 orang dengan status 3 ODP dan 2 PDP,” ujar dia.

Menurut Hendra, pihaknya bersyukur atas hasil negatif Corona dari pasien-pasien tersebut karena pasien dengan status PDP kondisi sebelumnya sangat serius.

“Ini cukup melegakan bahwa mereka semua negatif. Namun tentunya masih banyak yang harus kita lakukan untuk menjaga Belitung terbebas dari Corona. Disiplin warga untuk tidak keluar rumah, tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat,” ujar dia.

Hendra menambahkan masyarakat tidak boleh terlalu senang dulu dengan hasil tersebut karena masih ada 5 lagi yang hasilnya belum diumumkan.

“Semoga tidak ada suspect baru jika kita mengikuti langkah langkah yang telah pemerintah daerah dan pusat sampaikan. Kami mohon doa seluruh masyarakat Belitung,” ujar dia.

Penulis : Vio | Editor: Donny

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button