NEWS

Karena Social Distancing Diabaikan, Gubernur Babel Minta Tempat Hiburan Malam Tutup Jam 8!

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Mengantisipasi dan mewaspadai tersebarnya virus Covid-19 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman akan membatasi jam operasional hiburan malam. Baru lewat dua jam dari matahari terbenam, tempat hiburan malam sudah harus ditutup.

Karena rata-rata buka jam 9 atau 10 malam, dengan kata lain, lokasi hiburan malam bahkan belum sempat buka, sudah harus ditutup.

Ketegasan ini disampaikan Erzaldi untuk menghindari wabah corona tersebar. Apalagi tiada sela untuk social distancing. Karena jarak antar pengunjung sangat berdekatan.

“Hari ini kita akan rapat konsolidasi untuk pemberlakuan pembatasan operasional jam hiburan malam ini,” kata Erzaldi, Kamis, 19 Maret 2020.

Dikatakannya, tak cuma lokasi hiburan malam. Di kafe-kafe juga jarak relatif dekat antar meja. Untuk itu, dia meminta agar hal demikian benar-benar diperhatikan.

Sebelumnya, beberapa dokter telah mengingatkan agar tiap orang di Bangka Belitung menaruh kepedulian akan kesehatan diri dan kewaspadaan terhadap wabah Covid-19.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button