NEWS

Ini Penjelasan Dinas ESDM Babel Terkait Status ASN yang Baru Pulang dari India

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberi penjelasan terkait adanya isu Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Bangka Belitung terpapar Corona usai pulang dari India.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas ESDM Bangka Belitung Supiyanto mengatakan tidak benar ASN di Dinas ESDM suspek Corona seperti kabar yang berhembus. “Tidak ada ASN ESDM yang suspect Corona. (Kabar) Itu hoax. Tapi memang ada ASN ESDM cuti kemudian ikut tour travel perjalanan ke luar negeri,” ujar Supiyanto kepada Lensabangkabelitung.com, Jumat, 20 Maret 2020.

Supiyanto menuturkan ASN ESDM tersebut setelah kembali ke Indonesia sudah diperiksa dan memiliki kartu kewaspadaan kesehatan (Health Alert Card) dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Berdasarkan hasil pemeriksanaan, ASN tersebut tidak menunjukkan gejala-gejala seperti yang dikhawatirkan banyak orang,” ujar dia.

Menurut Supiyanto, ASN ESDM tersebut usai pulang dari India sempat datang ke kantor ESDM. Namun hanya sebentar saja karena langsung mengikuti beberapa kegiatan yang digelar.

“Yang bersangkutan ada datang ke kantor. Namun sebentar karena setelah itu mengikuti beberapa kegiatan rapat di Bappeda dan Biro Organisasi,” ujar dia.

Supiyanto menambahkan ASN tersebut sudah disarankan untuk tidak ke kantor untuk 14 hari kedepan.

“Saya sudah menyarankan kepada ASN tersebut untuk tidak ke kantor sampai 14 hari kedepan sambil menunggu hasil pemeriksanaan berikutnya. Insya Allah kita semua dalam lindungan Allah SWT,” ujar dia.

Penulis : Vio

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button